image

Cak Imin : Generasi Milenial Dan Kaum Wanita Harus Banyak Diberikan Sosialisasi 4 Pilar

Sabtu, 29 September 2018 21:55 WIB

Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengemukakan, generasi milenial dan kaum wanita harus mendapat porsi sosialisasi Empat Pilar MPR, lebih banyak dibanding sebelumnya. Ini penting dilakukan untuk menjaga NKRI dari perpecahan dan kehancuran.

"Ancaman perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan pilihan politik, ideologi dan trans nasional akan semakin meningkat. Karena itu sosialisasi kepada generasi milenial dan kaum perempuan harus terus dilakukan untuk mendorong persatuan dan  kesatuan", kata Muhaimin menambahkan. 

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin menjawab pertanyaan wartawan yang menanyainya seputar kegiatan sosialisasi dikalangan PW Muslimat NU Jawa Tengah. Acara tersebut berlangsung di UTC, Semarang Jawa Tengah, Jumat (28/9). 

Tingginya ancaman perpecahan yang muncul di tengah masyarakat, harus disikapi, salah satunya dengan mengajak generasi milenial dan kaum wanita aktif menjadi relawan persatuan dan kesatuan. Kalau upaya tersebut bisa dilakukan, menurut Muhaimin itu berarti sebagian ancaman perpecahan bisa diatasi. 

"Kaum perempuan itu berinteraksi dengan banyak kelompok, demikian juga generasi milenial. Kalau mereka terlibat aktif dalam upaya menjaga persatuan, niscaya konflik yang muncul akibat berbagai perbedaan di masyarakat akan bisa diminimalisir", kata Muhaimin menambahkan.