image

MPR: Generasi Muda Harus Miliki Jiwa Entrepreneurship

Senin, 18 Februari 2019 20:35 WIB

Jakarta- Anggota MPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc meminta generasi muda mahasiswa agar memiliki jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan yang tinggi.

Upaya-upaya melatih jiwa tersebut sangat penting dan harus dimulai sejak melangkahkan kaki di dunia kampus hingga lulus sebab, selain para mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang diterima di kampus, para mahasiswa mampu menciptakan lapangan kerja tidak hanya mencari pekerjaan yang kian sempit ketika lulus.

Hal tersebut disampaikan Andi Yuliani di sela-sela pemaparan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan 370 mahasiswa dan mahasiswi serta beberapa dosen pendamping Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dalam acara Kunjungan Delegasi Kampus Uniprima ke MPR RI, yang diterima Andi Yuliani Paris dan Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga dan Layanan Informasi Biro Humas Setjen MPR RI Muhammad Jaya, di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Jiwa entrepreneurship, lanjut Andi Yuliani, yang tertanam menjadi karakter generasi muda Indonesia apalagi kemudian bertransformasi dalam implementasi setelah lulus masa pendidikan di perguruan tinggi kan membuka banyak peluang kerja dan pada akhirnya akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah, dari berbagai pertemuan dan tatap muka saya dengan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, saya melihat banyak sekali mahasiswa terutama mahasiswi yang memiliki jiwa wirausaha atau dagang. Banyak sekali mereka kreatif menciptakan berbagai usaha walau dalam tahap antar komunitas dan lingkungan kecil namun jika terus dikembangkan, tidak menutupi kemungkinan akan terus membesar,” katanya.

Diungkapkan Andi Yuliani, jiwa kewirausahaan juga akan memacu kreatifitas generasi muda sampai tingkat yang tertinggi. Jiwa kewirausahaan yang didorong dengan kreatifitas tinggi dari generasi muda akan menjawab berbagai tantangan, kendala dan masalah bangsa saat ini dan di masa yang akan datang.

“Saya sendiri dan MPR akan terus mendorong mahasiswa menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kreatifitas ,” tandasnya.

Kunjungan delegasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ke MPR RI menjadi hal rutin dan selalu diterima dengan baik oleh Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI sebagai tuan rumah. Sebagai ‘Rumah Rakyat’, MPR RI memang selalu membuka pintu lebar-lebar kepada rakyat Indonesia untuk berkunjung atau berdiskusi terutama memberikan pemahaman seputar Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).