Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 12 Juni 2015 - 16:53 |

Balikpapan Gelar Sosialisasi Outbound.

Balikpapan Gelar Sosialisasi Outbound.

Untuk ke tiga  kalinya di tahun 2015, biro persidanagn MPR RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan metode outbound. Sebanyak 100 peserta perwakilan 25  perguruan Tinggi se Kalimantan Timur turut serta dalam acara tersebut. Sosialisasi dengan metode outbound kali ini merupakan kerjasama. Antara MPR dengan Universitas Balikpapan. 


Sosialisasi dengan metode outbound ini berlangsung di hotel Le Grandeur Balikpapan,  Jumat-Minggu (12-14 Juni). Selain outbound selama tiga hari peserta akan mendapat materi tentang empat pilar. Antara lain, Pancasila dan Hakikat Kedaulatan Negara, Lembaga-lembaga Negara dalam sistem Ketatanegaraan Indonesia, Hak dan Kewajiban Warga Negara dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Serta NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR. 


Sebanyak 13 orang anggota MPR akan ikut memberikan materinya selama sosialisasi tersebut, mereka adalah, Drs. Sirmadji F PDI Perjuanga, Ir. H. Azhar Romli M.Si F Partai Golkar, Elnino M. Husein ST, M.Si Fraksi Partai Gerindra,   Drs. Mohammad Toha M.Si F PKB, H. Muhammad Syafrudin ST. MM F PAN, Hermanto SE MM F PKS, Drs. H. Zainut Tauhis Sa'adi F PPP, Drs. Muchtar Luthfi A. Mutty, M.Si F Partai Nasdem,  Drs. Mohammad Farid Alfauzi F Partai Hanura, 

Drs. H. Ghazali Abbas Adan kelompok DPD, Didik Mukrianto, SH F Partai Demokrat, Luther Kembong dan

H. Sarifuddin Suding, SH, MH. 


Pelaksanaan Sosialisasi dengan metode outbound di Balikpapan ini menurut Kepala Biro Persidangan MPR RI Mohammad Rizal adalah yang ketiga ditahun 2015 ini. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilaksanakan di Sumatera Selatan, tepatnya Palembang. 


Kegiatan outbound sendiri dilaksanakan sejak 2012. Rencananya, MPR masih  akan terus melaksanakan Sosialisasi dengan metode outbound. Karena program outbound banyak disukai mahasiswa. 


Terbukti sebanyak 95 persen dari peserta outbound mengatakan kegiatan ini sangat baik dan penting. Selain menambah wawasan, Outbound juga menjadi sarana komunikasi antar mahasiswa.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015