Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 01 Juni 2018 - 19:30 |

Cak Imin Desak Pemerintah Berdialog Soal Larangan Israel

Cak Imin Desak Pemerintah Berdialog Soal Larangan Israel

Semarang - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mendesak pemerintah segera menindaklanjuti pelarangan warga negara Indonesia (WNI) masuk ke Israel.

Salah satu upaya yang ditawarkan yakni dialog dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Israel, dan seluruh negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI)

"Tripartit itu harus diajak dialog. PBB, Israel, dan Arab Saudi," kata Cak Imin sapaan Muhaimin di Demak, Jumat (1/6) siang.

Cak Imin mengatakan, konflik Palestina-Israel yang sudah berjalan puluhan tahun menimbulkan banyak korban jiwa berjatuhan. Baik warga dan militer Palestina, maupun Israel.

Karena itu, dia menilai perlu ada upaya yang gigih untuk menyelesaikan polemik tak berkesudahan tersebut.

"Harus ada cara baru agar tidak semakin banyak korban jiwa di palestina maupun israel, peperangan yang tidak berguna, zona wilayah Israel melebar menguasai zona wilayah Palestina," terang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Israel mengeluarkan pernyataan larangan bagi WNI memasuki Israel. Mulai 9 Juni mendatang, WNI dilarang menginjakkan kaki di teritori yang dikuasai oleh Tel Aviv.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015