Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 10 Juni 2015 - 11:13 |

HNW Ingatkan Birokrat Tentang Akhlak Rasulullah

HNW Ingatkan Birokrat Tentang Akhlak Rasulullah

Jakarta- Peringatan salah satu mujijzar besar Nabi Muhammad SAW yakni Isra Miraj seharusnya tidak hanya menjadi selebrasi peringatan hari besar Islam saja.  Tapi, teladan kehidupan Rasulullah harus menjadi pedoman hidup untuk semua umat Islam khususnya menjadi teladan semua yang hidup saat ini.

Umat harus memahami mengapa Muhammad diangkat menjadi seorang Nabi.  Apa yang menyebabkan beliau begitu istimewa.  Mengapa beliau diberi mujizat yang sangat mulia dan luar biasa yakni perjalanan Isra Miraj.  Nabi Muhammad memiliki sifat dan karakter yang sangat mulai.  Sifat-sifat itulah yang harus diteladani.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid ( HNW ) dalam tauziyahnya di acara peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H, di Balai Agung, Kompleks Balai Kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu ( 10/6 ).

Sebelum Rasulullah ada dan sebelum Isra Miraj, keadaan dan kondisi waktu itu sangat gelap.  Akhlak masyarakat waktu itu sangat gelap.  Rasulullah mengalami berbagai fitnahan dan keadaan yang sangat luar biasa sulit.  Tapi, beliau Rasulullah menghadapinya dengan sabar tetap istiqomah.

"Sabar dan istiqomah akan selalu menghadirkan sesuatu yang baik dari Allah. Itulah yang diyakini Rasulullah.  Dengan keteladanan Rasulullah maka menjadi terang benderanglah dunia ini dengan cahaya Islam," ujarnya.

Keteladanan karakter dan sifat Rasulullah juga harus di tiru oleh semua umat termasuk para birokrat aparatur negara agar dalam menjalani amanahnya mampu menjalankannya dengan jujur, amanah dan istiqomah.

Peringatan Isro Miraj di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ini dihadiri Wakil Gunernur DKI Jakarta, para pejabat teras pemprov dan dihadiri ratusan pegawai pemprov DKI Jakarta, dengan mengambil tema sentral 'Dengan semangat isra miraj kita tingkatkan akhlakul karimah aparatur sipil negara'./der

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015