Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 08 Maret 2017 - 13:25 |

Ketua MPR: Generasi Muda Harus Paling Depan Jaga Kebhinnekaan

Ketua MPR: Generasi Muda Harus Paling Depan Jaga Kebhinnekaan

Keberagaman bukanlah masalah karena sejak 71 Tahun lalu Bangsa Indonesia sudah sepakat untuk bersatu dalam perbedaan. Sekarang tugas generasi muda untuk merawat kebhinnekaan. 

"Sejak dulu, Sultan-sultan dan raja-raja di Nusantara rela tak lagi berkuasa demi Indonesia merdeka. Sekarang tugas generasi muda menjaganya".

Demikian pesan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Ormas Pemuda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Pemuda LIRA di MPR, Rabu (8/3). 

Kehadiran Delegasi PMII dan Pemuda LIRA adalah dalam rangka mengundang Ketua MPR untuk menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar pada pengurus pusat dan daerah. 

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengaku selalu antusias jika diundang anak anak muda. "Saya kalau diundang anak muda selalu mengusahakan diri untuk datang. Karena wajah Indonesia masa depan di tangan anak anak muda". 

Melalui Sosialisasi Empat Pilar, Zulkifli mengajak Ormas Pemuda untuk menjadikan kebhinnekaan menjadi agenda prioritas utama untuk dijaga. 

"Saya bersahabat dengan berbagai orang yang memiliki latar yang berbeda, baik suku, agama, dan golongan. Inilah wajah kebhinnekaan kita," tutup Zulkifli. 

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015