Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 28 Juli 2018 - 13:45 |

Ketua MPR Hadiri Pembukaan Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah

Ketua MPR Hadiri Pembukaan Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah

Bertempat di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Lampung, 28 Juli 2018, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) menggelar Rapat Kerja Nasional I. Dalam pembukaan, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta ratusan anggota Perti yang datang dari 29 provinsi.

Dalam sambutan, Jusuf Kalla menyebut banyak ormas Islam yang bergerak dalam dunia pendidikan. Pendidikan diakui oleh Jusuf Kalla memang satu hal yang penting. Dikatakan, Allah akan mengangkat derajad orang-orang yang berilmu. "Ketinggalan dengan bangsa lain pun hanya bisa dikejar dengan ilmu pengetahuan", paparnya. Untuk itu diharapkan ummat Islam tidak hanya menguasai ilmu agama namun juga ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). "Iptek hanya bisa diambil dari pendidikan" tegasnya. "Untuk itu Perti harus ikut memajukan pendidikan" tambahnya

Dalam pembukaan, Zulkifli Hasan mendampingi Jusuf Kalla di panggung untuk memukul gong sebagai tanda resmi dibukanya Rakernas Perti. Panitia mengakui pelaksanaan Rakernas di Lampung atas usulan Zulkifli Hasan. "Saat Munas di laksanakan di Jakarta. Nah untuk Rakernas, Pak Zul menyarankan di luar Jawa", ungkap Ketua Panitia.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015