Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Kamis, 16 Februari 2017 - 11:20 |

Ketua MPR: Kita Perkuat Hubungan Dengan Afghanistan

Ketua MPR: Kita Perkuat Hubungan Dengan Afghanistan

“Terima kasih atas kedatangan,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyambut Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, Roya Ramani, di ruang kerja, Lt.9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 16 Februari 2017. Lebih lanjut dikatakan, selama ini hubungan kedua negara berlangsung dengan baik. “Rakyat Indonesia bersahabat dan bersimpati pada Afghanistan,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan ingin hubungan kedua negara bisa terjalin lebih erat di berbagai bidang.

Roya saat bertatap muka dengan Zulkifli Hasan juga menyampaikan hal yang sama, agar hubungan kedua negara terjalin lebih meningkat dan saling menguntungkan. Untuk itu dalam pertemuan tersebut dirinya mengungkapkan rencana kedatangan Presiden Afghanistan ke Indonesia pada 6 April 2017.

Mendengar kabar tersebut Zulkifli Hasan gembira. Dirinya mengharap Presiden Afghanistan juga melakukan kunjungan ke MPR. “Kalau bisa direncanakan datang ke MPR,” harapnya. “Sebuah kehormatan bila bisa datang ke MPR,”tambahnya. Dengan berkunjung ke MPR maka lembaga ini bisa mendukung hubungan kedua negara lebih baik di berbagai bidang, ekonomi, sosial, politik, antarparlemen, dan lain sebagainya. 

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015