Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 10 Mei 2017 - 19:00 |

Ketua MPR: Muslim Yang Taat Berarti Pancasilais

Ketua MPR: Muslim Yang Taat Berarti Pancasilais

Ketua MPR Zulkifli Hasan melanjutkan rangkaian agenda silaturrahmi di Bandung dengan bertemu Muballigh dari seluruh Jawa Barat yang tergabung dalam Badan Koordinasi Muballigh Indonesia, Rabu (10/5) Siang. 

Dalam dialog yang dihadiri ratusan Muballigh tersebut, Zulkifli Hasan kembali menegaskan bahwa keberadaaan Muballigh adalah bukti bahwa Islam senantiasa siap membela negara.

"Muballigh ini tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat. Mereka siap membela agama dan negaranya." 

Kepada para Muballigh, Zulkifli Hasan mengajak untuk menghapus stigma radikal yang hari hari ini diberikan pada Islam.

"Kalau ada seorang muslim patuh pada ajaran agamanya, itu namanya Pancasilais bukan radikal. Saya meminta Muballigh di Jawa Barat ini kita buktikan bahwa Islam senantiasa damai." 

Berkaitan dengan agama dan negara, Zulkifli mengingatkan pemikiran K.H. Hasyim Asy'ari yang mencetuskan kalimat "Hubbul Wathan Minal Iman" (Cinta Tanah Air dan Bela Negara adalah bagian dari Iman). 

"Ketika melawan Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia, K.H. Hasyim Asy'ari mengeluarkan resolusi jihad untuk mempertahankan Indonesia," tutup Zulkifli.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015