Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Senin, 09 Januari 2017 - 11:15 |

Ketua MPR Terima Pianis Cilik Bertalenta Dunia

Ketua MPR Terima Pianis Cilik Bertalenta Dunia

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan kebanggaannya pada Jefri Setiawan. Bocah baru Kelas V SD Ananda Petabon, Kendal, Jawa Tengah, itu memiliki talenta yang luar biasa dalam bermain piano. Ia mampu bermain alat musik keyboard dengan mata tertutup. Saat di terima Zulkifli Hasan di ruang kerjanya, Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 9 Januari 2017, bocah yang sudah berkaca mata minus itu membuktikan talentanya. Beberapa lagu seperti Indonesia Jaya serta lagu-lagu yang menggambarkan perjuangan dan persatuan diunjukkan di hadapan Zulkifli Hasan dan para wartawan dengan apik.

Banyak prestasi yang telah diukir oleh Jefri dalam dunia yang digeluti itu, seperti mendapat penghargaan dari MURI, Purwacaraka, dan sudah tampil di Malaysia. Rencananya ia akan diundang ke beberapa negara seperti Singapura, Jepang, dan Inggris. Dalam waktu dekat, ia akan menampilkan talentanya untuk memecahkan rekor di Guinness World Records, lembaga pencatat talenta dan prestasi dunia.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyatakan kekagumannya pada bocah yang lahir pada 2 Maret 2006 itu. “Baru berusia sepuluh tahun sudah mempunyai prestasi dunia,” ujarnya. “Hal ini membawa nama baik Indonesia,” tambahnya. Prestasi yang mendunia tersebut menurut Zulkifli Hasan membuat anak-anak Indonesia tidak kalah dengan anak-anak dari negara lainnya. Meski demikian, Zulkifli Hasan tetap berharap Jefri yang sudah menciptakan puluhan lagu itu agar tidak melupakan sekolah. “Kita harus tetap sekolah,” tegasnya.  

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015