Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 31 Desember 2016 - 23:15 |

Malam Tahun Baru Bersama Wakil Ketua MPR RI

Malam Tahun Baru Bersama Wakil Ketua MPR RI

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid melewatkan malam pergantian tahun dengan mengikuti kegiatan zikir nasional, yang berlangsung di Masjid At Tin, komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (31/12) malam. Acara yang sudah berlangsung selama 15 kali ditiap pergantian tahun, itu dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai pelosok Jakarta dan sekitarnya. Ikut hadir pada acara tersebut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Calon Gubernur DKI Anis Baswedan dan Ustad Arifin Ilham. 

Dalam tausiyahnya, Hidayat Nur Wahid antara lain mengapresiasi zikir nasional yang sudah berlangsung selama 15 tahun. Zikir nasional pada malam pergantian tahun menurut Hidayat adalah salah satu kegiatan alternatif yang sangat baik, diantara kegiatan lain yang dilakukan dalam menyambut pergantian tahun.  

Ke depan ia berharap kegiatan zikir nasional, juga bisa dilakukan menyambut tahun baru Islam. Bukan hanya pada pergantian malam tahun baru masehi. Ini penting, karena pergantian tahun baru Islam masih kurang mendapat apresiasi dari masyarakat, termasuk umat Islam sendiri. 

"Pergantian dari waktu ke waktu, adalah dalam rangka memberikan dampak positif, terutama  bagi manusia yang senantiasa  berzikir", kata Hidayat menambahkan. 

Pada kesempatan itu, Hidayat juga mengingatkan bahwa Indonesia tengah dalam kondisi darurat. Darurat narkoba, darurat moral, darurat kejahatan ibu dan anak. Semua itu harus menjadi periksa dan keprihatinan agar bisa ditanggulangi. Ini penting, agar Indonesia tidak masuk dalam kategori golongan yang gemar memubazirkan anugerah dari Allah.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015