Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 15 Maret 2017 - 18:25 |

Mengurangi Kesenjangan, Ketua MPR Dukung Kampus Hasilkan Generasi Enterpreneur

Mengurangi Kesenjangan, Ketua MPR Dukung Kampus Hasilkan Generasi Enterpreneur

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda Silaturrahmi dan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/3).

Ketua MPR menjadi Keynote Speech dalam Seminar Kewirausahaan BEM Universitas Komputer Indonesia (Unikom Bandung). 

Di hadapan ratusan mahasiswa Unikom, Ketua MPR mengingatkan kembali bahwa setelah 18 Tahun reformasi, kesenjangan antara yang kaya dan miskin masih tinggi.

"Data Oxfam menunjukkan 4 orang terkaya Indonesia kekayaannya setara dengan 100 juta kelompok termiskin. Ini harus jadi perhatian mahasiswa." 

Untuk itu, Ketua MPR mendorong kampus mencetak generasi enterpreneur yang berani membuka lapangan kerja dan bukan lagi mencari kerja. 

"Kesenjangan bisa dikurangi dengan munculnya lebih banyak pengusaha pengusaha muda. Saya mendorong Unikom mencetak generasi wirausaha."

Menjaga Nilai Luhur Ke Indonesiaan 

Sebelum berada di Unikom, Ketua MPR juga menjadi pembicara dalam Seminar Legislasi Meretas Harapan Pembangunan Nasional melalui Amandemen ke-5 yang dilaksanakan di Kampus UPI Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan mengingatkan kembali bahwa setelah Reformasi bangsa Indonesia dihadapkan pada memudarnya nilai nilai luhur ke-Indonesia-an.

"Demokrasi memperbolehkan perbedaan pendapat dan adu gagasan, tapi jangan merendahkan yang bukan kelompoknya."

Ketua MPR yakin, masih ada semangat persaudaraan sesama anak bangsa. "Jangan karena bukan kelompoknya, lantas jadi musuhnya. Ingat kita semua bersaudara."

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015