Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 17 Februari 2018 - 18:50 |

Nasihat Mahyudin Kepada Siswa SLTA Di Kabupaten Kutai Timur

Nasihat Mahyudin Kepada Siswa SLTA Di Kabupaten Kutai Timur

Mengisi libur Panjang tahun baru Imlek, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Mahyudin ST, MM, membuka Sosilisasi Empat Pilar MPR dikalangan siswa SLTA  kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.  Acara tersebut berlangsung di ruang pertemuan kecamatan Muara Wahau, Sabtu (17/2). Ikut hadir pada acara itu, Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi serta camat Muara Wahau Drs. Irang Ajang, M.Si. Sedangkan materi Sosialisasinya sendiri disampaikan kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR Muhammad Rizal.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MPR RI antara lain meminta para siswa agar giat belajar, dan tidak gampang minder, meski memiliki kekurangan. Selain itu para siswa harus bekerja keras, untuk mencapai cita cita. 

"Orangtua saya hanya sekolah di SR. Waktu SMA, saya harus  membantu orangtua membuat batu bata, lalu saat kuliah saya jual gorengan dan mengojek. Sedangkan kalian bisa belajar dengan baik dan tidak harus bekerja. Karena itu, satu hari nanti seharusnya kalian bisa lebih berhasil dibanding saya", kata Mahyudin menambahkan. 

Sementara itu, saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Muhammad Rizal antara lain mengatakan, para siswa harus berhati hati menggunakan Media sosial, karena medsos bisa mengubah cara pandang seseorang.  Karena itu apa yang disampaikan medsos tidak boleh asal ditiru. Tetapi harus disaring dahulu, apakah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila atau tidak. 

"Jangan karena mengikuti medsos kita  melawan etika, dan tidak memperhatikan nilai-nilai Pancasila", kata Muhammad Rizal menambahkan. 

Pada kesempatan itu, Rizal juga meminta para siswa agar pandai bergaul. Apalagi, Indonesia adalah negara yang beragam, sehingga harus mengutamakan saling menghormati. Kalau ada yang pernah tersakiti, mari saling menghormati, agar kita bisa tetap bersatu.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015