Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 05 Mei 2017 - 16:42 |

Oesman Sapta Bicara Soal Ancaman Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Oesman Sapta Bicara Soal Ancaman Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI mengapresiasi tekat dan semangat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang akan terus menjaga Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tekat dan semangat itu harus diapresiasi, karena saat ini, bangsa Indonesia tengah mengalami krisis kebangsaan. Sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi orang Indonesia yang mau menjaga keutuhan NKRI.  

Saat ini, kata Oesman Sapta banyak negara asing yang  menghendaki Indonesia hancur. Karena mereka ingin menguasai kekayaan alam Indonesia. Tetapi keinginan tersebut tidak mudah terwujud, karena bangsa Indonesia berpegang teguh pada Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.  

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga Ketua DPD RI saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Rapimnas I KAMMI tahun 2017. Acara tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Lembaga Adminisrasi Negara, Makassar, Jumat (5/5). 

Ikut hadir pada acara tersebut Ketua Fraksi Nasdem MPR RI, Prof. Bachtiar Aly, Anggota MPR Kelompok DPD, Bahar Ngitung, Pangdam XIV Hasanudin  Mayjen TNI  Agus Sura Bakti, Kapolda Sulawesi Selatan  Irjen Pol Drs. Muktiono dan  Ketua Umum KAMMI Pusat Kartika Nur Rahmat.  

Salah satu upaya yang dilakukan negara asing untuk menghancurkan NKRI menurut Oso adalah melemahkan generasi muda Indonesia melalui narkoba. Karena itu Wakil Ketua MPR mengajak KAMMI untuk memerangi narkoba. Tidak mentolerir peredaran narkoba dan juga ikut memerangi para pengedarnya. 

"Pakai saja cara yang paling gampang, kalau ada pengedar, laporkan  pada kepolisian. Ini aman buat anda yang melaporkan, dan juga aman buat lingkungan sekitar kita", kata Oso menambahkan. 

Pada kesempatan itu Oso juga memuji KAMMI, karena tidak terpengaruh dengan gesekan yang terjadi selama ini. Baik gesekan yang berasal dari luar, maupun gesekan dari dalam, tetapi didanai dari luar negeri. Karena gesekan itu sesungguhnya bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015