Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Senin, 10 April 2017 - 12:16 |

Oesman Sapta: Kita Berharap Pada Pengurus Baru HKTI

Oesman Sapta: Kita Berharap Pada Pengurus Baru HKTI

Selaku Ketua BPO Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta, pada 10 April 2017, di Balai Kartini, Jakarta menyaksikan peralihan kepengurusan HKTI. Sebelumnya HKTI di bawah Ketua Umum Mahyuddin sekarang berganti ke Moeldoko.

Peralihan lewat Rampinas itu bertujuan mewujudkan HKTI sebagai organisasi petani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan memperkuat posisi HKTI sebagai organisasi yang mengakar di masyarakat.

Rampinas yang telah diselenggarakan pada 9-10 April 2017 itu untuk merumuskan dan menetapkan kelanjutan program aksi HKTI. HKTI diharapkan dapat menyikapi situasi aktual pembangunan pertanian, agribisnis, dan peningkatan kesejahteraan petani.

HKTI ke depan akan melakukan advokasi petani, membuka akses pasar, akses permodalan, dan sertifikasi tanah. Juga memperkuat HKTI sebagai mitra pemerintah.

Dalam seremoni peralihan pimpinan itu, Mahyudin menyerahkan Pataka HKTI kepada Oesman Sapta dan selanjutnya Oesman Sapta menyerahkan pataka itu kepada Moeldoko.

Dalam kesempatan itu Oesman Sapta berharap kepada pengurus yang baru agar bekerja lebih baik. "Kita berharap besar kepada Moeldoko (Ketua Umum HKTI)," ujarnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015