Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 17 Februari 2018 - 18:59 |

Oso : Gebu Minang Bukan Untuk Bersaing Dengan Suku Lain

Oso : Gebu Minang Bukan Untuk Bersaing Dengan Suku Lain

Keberadaan organisasi gerakan ekonomi dan budaya Minang (Gebu Minang) bukanlah ancaman, menandingi atau bersaing dengan suku-suku lain. Sebaliknya, Gebu Minang berkonsultasi, bersilaturahmi dan bersinergi dengan suku-suku lain di suatu daerah.

"Organisasi Gebu Minang berkonsultasi dan bersilaturahmi dengan suku-suku lain. Tidak ada perbedaan dengan suku-suku lain. Kita semua adalah anak bangsa," kata Oesman Sapta, Ketua Umum DPP Gebu Minang yang juga Wakil Ketua MPR dalam pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (DPW Gebu Minang) Provinsi Lampung Masa Bakti 2018 - 2023 di Hotel Horison, Bandar Lampung, Sabtu (16/2/2018).

Menurut Oso, sapaan Oesman Sapta, orang Minang memiliki filosofi "Dimana bumi dipijak, di sana langit dijunjung". Orang Minang sangat menghormati dan menghargai warga setempat.

"Orang Minang bisa menyatu dan beradaptasi dengan warga daerah dimana dia berada. Orang Minang itu cerdas dan tidak membuat keributan,. Mereka pada umumnya adalah pelaku usaha kecil dan menengah." kata Oso.

Orang Minang, lanjut Oso, selalu ingin bersahabat dengan siapa saja. Karena itu Oso meminta orang Minang untuk berkonsultasi dan bersilaturahmi dengan warga setempat.

"Jaga hubungan silaturahmi dengan warga setempat. Hormati warga setempat," ucapnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015