Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 10 Februari 2017 - 20:55 |

Pimpinan MPR Oesman Sapta Hadiri Silatnas Pimpinan HMI

Pimpinan MPR Oesman Sapta Hadiri Silatnas Pimpinan HMI

Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta didampingi Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono, Jumat (10/2/2017) menghadiri dan membuka acara pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan tema '70 Tahun HMI Berjuang Bersama Umat, Wujudkan Indonesia Jaya'.

Acara yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD ini dihadiri Ketua Fraksi Hanura MPR Syarifudin Sudding, anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir dan para pimpinan HMI seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta mengatakan bahwa silaturahmi HMI kali ini adalah merupakan kebangkitan HMI. Kebangkitan ini momen penting bagi berbagai elemen masyarakat yang mulai lupa akan kiprah dan aktifitas HMI.

"Saya adalah salah satu yang mengingatkan kembali akan peran penting HMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  HMI adalah wadahnya generasi muda yang sangat positif," katanya.

Dalam melakukan segala kegiatan, lanjut Oesman Sapta, HMI harus lebih memahami konstitusi secara mendalam sebab HMI yang merupakan generasi muda penerus atau calon-calon pemimpin bangsa.

"HMI juga harus waspada terhadap wujud perusakan generasi muda bangsa salah satunya adalah narkoba.  HMI harus waspada selain di internal HMI, HMI juga harus menjadi pelopor pengingat kepada generasi muda lainnya di luar HMI," ujarnya.

Gelar acara Silatnas HMI sendiri akan dilaksanakan selama dua hari ke depan dengan kegiatan utama konsolidasi organisasi, dan membahas berbagai persoalan bangsa yang sedang hangat sekarang ini.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015