Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Kamis, 14 Desember 2017 - 19:10 |

Pimpinan MPR RI Mahyudin Terima Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan

Pimpinan MPR RI Mahyudin Terima Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan

Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Mahyudin hari ini,  Kamis (14/12) dalam ‘Sidang Terbuka Senat Guru Besar Universitas Satyagama Untuk Disertasi dan Promosi serta Wisuda Doktor Ilmu Pemerintahan’ menerima gelar Doktor Ilmu Pemerintahan.

Sebagai Promovendus, Mahyudin dihadapan enam penguji yang dipimpin Rektor Universitas Satyagama yang juga selaku Ketua Sidang dan Ketua Senat Prof. Dr. Ir. Soenardjo Wirjoprawiro menguraikan disertasinya yang berjudul ‘Peran MPR RI Dalam Memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI Sebagai Upaya Mewujudkan Sikap Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Dalam disertasinya dihadapan para penguji Mahyudin menguraikan secara komprehensif dan lugas seputar Sosialisasi Empat Pilar MPR mulai dari latar belakang, implementasi kebijakan, kepemimpinan, sumber daya manusia, anggaran, efektifitas, pemasyarakatan Empat Pilar MPR RI.

Setelah sekitar dua jam menguraikan disertasinya dilanjutkan dengan Sidang Tertutup para penguji, akhirnya diputuskan menerima disertasi promovendus yang dilanjutkan dengan upacara pemberian gelar Doktor Ilmu Pemerintahan kepada Mahyudin.

Dalam sambutannya usai menerima gelar Doktor, Mahyudin mengatakan bahwa anugerahnya tersebut adalah bagian dari upayanya menambah ilmu. 

“Hari ini sebenarnya bukan akhir saya dalam menuntut ilmu karena dalam dan luasnya ilmu dari Allah itu tak terbatas.  Luasnya  lautan di dunia sebagai tinta dan ranting-ranting pohon di dunia sebagai penanya, tidak akan mampu menuliskan luasnya ilmu Allah SWT.  Apa yang saya dapatkan hari ini, ilmu saya adalah bagian dari proses untuk lebih lagi saya implementasikan semaksimal mungkin yang terbaik bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR RI Evert Ernest Mangindaan, anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar antara lain Mujib Rohmat, Bowo Sidik Pangarso dan Aziz Syamsuddin, keluarga besar Mahyudin serta tamu undangan lainnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015