Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 29 Juli 2017 - 16:10 |

Sengkarut Dana Haji, Hidayat Nur Wahid: Harus Digunakan Untuk Kepentingan Umat

Sengkarut Dana Haji, Hidayat Nur Wahid: Harus Digunakan Untuk Kepentingan Umat

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menolak keras rencana pemerintah yang akan menggunakan dana haji untuk pembangunan sarana infrastruktur. Rencana tersebut menurut Hidayat sangat tidak tepat, sehingga seharusnya tidak dilaksanakan. 

Seharusnya, kata Hidayat, dana haji yang notabene milik umat, itu digunakan untuk kepentingan. Misalnya menjadikan ongkos haji semakin murah. Atau membantu mempermudah jamaah haji asal Indonesia dalam melaksanakan ibadah di Mekah. 

Pernyataan itu disampaikan Hidayat Usai menyampaikan sosialisasi Empat Pilar dihadapan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Mataram, NTB, Sabtu (29/7). 

Penggunaan dana haji untuk investasi pembangunan infrastruktur, kata Hidayat bisa menimbulkan keresahan. Apalagi, saat ini banyak kalangan umat Islam yang merasa dicederai oleh, aspirasinya tidak diakomodasi oleh pemerintah. 

"Dananya dipakai, sementara aspirasinya dipinggirkan. Mestinya pembangunan infrastruktur, itu mamakai pos anggaran APBN, bukan dana haji", kata Hidayat menambahkan. 

Karena itu Hidayat berharap, pemerintah bisa bersikap bijaksana. Dan tidak memakai dana haji untuk membangun infratsruktur.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015