Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 16 Agustus 2017 - 12:00 |

Serba Serbi Sidang Tahunan MPR RI - Yakult Pertama Kali Bisa Jualan Di Sidang Tahunan MPR

Serba Serbi Sidang Tahunan MPR RI - Yakult Pertama Kali Bisa Jualan Di Sidang Tahunan MPR

Jakarta - Beberapa gerai sponsor minuman hadir di acara Sidang Tahunan 2017, Rabu (16/8), di gedung DPR/MPR, Jakarta. Salah satunya, minuman probiotik Yakult. Minuman dengan tagline menyehatkan usus ini hadir sejak 1990 dan tahun ini ketiga kalinya berpartisipasin dalam Sidang Tahunan sejak 2015.

Menurut Staf bagian propaganda Yakult, Made Sugiarta, tahun ini produknya pertama kalinya bisa berjualan, setelah dua Sidang Tahunan terdahulu yang hanya diperbolehkan membagikan sampel produk. "Panitia Sidang Tahunan kali ini sangat kooperatif," kata Made.

"Kami senang sekali bisa langsung menghadapi pembeli dengan menjual produk Yakult," kata Kenta Matsuzaki, pimpinan Yakult yang berasal dari Jepang. Menurut Kenta, pihak Yakult membagikan 3.500 botol dan menjual 1.500 botol selama Sidang Tahunan.

Walaupun produk ini sudah ada sejak tahun 1990, namun Yakult merasa perlu untuk melakukan sosialisasi produknya secara terus menerus. Dalam acara Sidang Tahunan ini mereka membawa televisi yang menampilkan produk Yakult. Selain juga memberikan satu botol sampel gratis dan menjual produk seharga Rp 8.500 per pack. 

"Produk susu masih impor dari Australia, sedangkan gula dan lainnya dari Indonesia," kata Made tentang Yakult.

Selain Yakult ada beberapa produk minuman seperti Teh 63, Kratingdeng, Tora Bika, Madu Nusantara, Nescafe, Indocafe dan Energen. Juga Mie Gelas.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015