Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 10 Maret 2017 - 09:33 |

Sesjen MPR: Kehadiran Korpri Harus Terasa Dalam Keseharian

Sesjen MPR: Kehadiran Korpri Harus Terasa Dalam Keseharian

Setelah melakukan pertandingan secara marathon, akhirnya kejuaraan bulutangkis Piala Korpri Setjen MPR usai. Bertempat di lapangan bulutangkis Gedung Bharana MPR, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, kegiatan yang berlangsung sejak 23 Januari hingga 31 Maret 2017 itu ditutup oleh Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono (10/3/2017).

Dalam sambutan penutupan, Ma’ruf Cahyono memberi apresiasi kejuaraan itu. “Ïni sesuatu yang luar biasa dan perlu diteruskan,” ujarnya. Diharapkan oleh Ma’ruf Cahyono kejuaraan itu jangan hanya dipandang soal hadiah namun rasakan sebagai sebuah proses untuk menghidupkan olahraga. ”Kita harus terus berolahraga,” ujarnya. Dirinya menekankan pentingnya olahraga sebab kegiatan ini untuk menjaga stamina. Stamina sangat penting sebab kerja yang dihadapi para pegawai sangat padat sehingga memerlukan energi yang besar. “Kalau tak diimbangi fisik yang kuat maka kinerja tak akan tercapai,” paparnya.

Untuk itu dirinya gembira sebab selama beberapa minggu para pegawai melakukan pertandingan. “Teruslah melakukan olahraga,” Olahraga menurut pria asal Purwokerto itu diharapkan bukan karena adanya aturan namun harus dipandang sebagai kebutuhan.

Lebih lanjut dituturkan, kejuaraan bulutangkis adalah proses untuk menghidupkan olahraga. Jangan sampai olahraga surut karena semangat yang tak terperlihara dari waktu ke waktu. Dalam kesempatan tersebut diharapkan olahraga yang digelar tidak hanya bulutangkis namun juga olahraga lainnya seperti senam. “Tak hanya bulutangkis yang perlu dibuat kompetisi,” sarannya.

Kegiatan yang diadakan oleh Korpri selama ini menurut Ma’ruf Cahyono menunjukan Korpri tidak hanya sebagai lembaga. “Kita harapkan kegiatan Korpri terasa dalam kehidupan keseharian,” tegasnya. Untuk itu kegiatan semacam bakti sosial dan santunan juga perlu diaktifkan. Di akhir kata, Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat kepada para juara.

Sebelum Sesjen MPR menyampaikan sambutan, Ketua Panitia Kejuaraan Asep Daniar menyampaikan laporan bahwa kegiatan yang diselenggarakan selama beberapa minggu itu telah berhasil berjalan dengan sukses. “Ällhamdulillah,” ujarnya. Kegiatan yang berlangsung diakui tidak mengganggu aktivitas kerja para pegawai. Diungkapkan dari kejuaraan kelompok mahir ada 16 pertandingan dan dikelompok pemula ada 30 pertandingan.

Kepada para juara, Asep Daniar berpesan agar mereka tidak berpuas diri, teruslah berlatih, mungkin kelak ada pertandingan bulutangkis antarlembaga negara di lingkungan parlemen. “Bila kita bertanding dengan DPR atau DPD, kita lebih siap,” ujarnya. 

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015