Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 30 Desember 2016 - 11:05 |

Wakil Ketua MPR: Kita Rindu Pemimpin Yang Menyejukan Dan Bisa Menyatukan

Wakil Ketua MPR: Kita Rindu Pemimpin Yang Menyejukan Dan Bisa Menyatukan

Di hadapan aktivis HMI dan Pengurus KAHMI Kalimantan Barat, 29 Desember 2016, di Pontianak, Kalimantan Barat, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengaku dirinya dulu sering bertemu dengan aktivis Kelompok Cipayung, kelompok yang menghimpun HMI, PMKRI, GMNI, GMKI, dan PMII. Kelompok organisasi mahasiswa yang terdiri dari beragam latar agama, ideologi, dan kepentingan. "Kelompok yang berbeda asal usul, warna kulit, dan agama," ujarnya.

Meski berbeda, menurut Oesman Sapta, Kelompok Cipayung bisa bersatu. Dirinya memuji anak-anak muda yang mempunyai komitmen persatuan. Dirinya rindu ada pemimpin yang bisa menyatukan dan memberi kesejukan

Kepada Kelompok Cipayung dirinya sering memberi nasehat bahwa mereka boleh demonstrasi asal tidak anarkhis. bahkan disarankan mereka datang dan membawa konsep.

Dalam pertemuan dengan KAHMI Kalbar dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR, Oesman Sapta memuji KAHMI yang ikut peduli dalam menyeleksi kepemimpinan di Kalimantan Barat. "Ini kebangkitan KAHMI karena acara seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya, menyeleksi pemimpin untuk membangun daerah ke depan," pungkasnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015