Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 23 Januari 2015 - 21:55 |

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Hadiri Konkernas II PGRI Di Padang

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, Jumat (23/1) menghadiri  Konkernas II PGRI 2015, di Inna Muara, Padang, Sumatera Barat. Sekitar 500 orang lebih anggota PGRI pusat, provinsi dan kabupaten/ kota menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya di depan para peserta Kokernas, Oesman Sapta sangat memahami permasalahan seputar profesi pendidik atau guru. Guru adalah profesi yang sangat mulia harus dihormati dan diperhatikan kesejahteraannya.

"Saya sangat miris mendengar ada guru yang hanya digaji 200 ribu rupiah, bagaimana mereka bisa hidup layak dengan pendapatan seperti itu padahal profesi guru adalah mulia. Hal ini benar benar harus diperhatikan serius oleh kita semua," ujarnya.

Ketua Umum PGRI Soelistyo sangat mengapresisi perhatian MPR kepada para guru terutama perhatian MPR untuk kemajuan pendidikan nasional. Menurutnya PGRI sangat butuh dukungan dari MPR dalam upaya PGRI untuk kemajuan pendidikan nasional dan nasib pendidik.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menandatangani MoU perpanjangan dengan PGRI tentang Sosialisasi Pancasila , UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika antara MPR dengan PGRI. Penandatanganan disaksikan Gubernur Sumatera Barat, Ketua DPD Irman Gusma  dan Ketua Umum PGRI./der

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015