Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Kamis, 08 Desember 2016 - 17:45 |

Wakil Ketua MPR: Pembubaran KKR Tak Bisa Ditolerir

Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan saat melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara, 8 Desember 2016, mengatakan tindakan memaksa untuk membubarkan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Bandung, Jawa Barat, beberapa hari yang lalu, oleh sebuah ormas tak bisa ditolerir. "Memaksakan kehendak tak boleh dilakukan," ujarnya.

Meski demikian Mangindaan secara tegas mengatakan, semua masalah yang ada harus kita serahkan kepada aparat yang berwenang. Dirinya mengharap pemberitaan yang ada jangan terlalu didramatisir. Dirinya mendengar selanjutnya tak boleh ada KKR di Jawa Barat. "Saya kira tak begitu," ujarnya. Dirinya mengharap agar kita jangan membikin orang lain gusar. "mari membikin berita yang sejuk," paparnya. ditegaskan masyarakat jangan saling manas memanasi berita di media sosial. "mari kita sadari semua," tambahnya.

Dirinya menegaskan kembali bahwa masalah itu diserahkan saja pada polisi. Disebut semua sudah ditangani dengan baik. "dan saya dengar acara KKR bisa diteruskan," ujarnya.

Dengan adanya Sosialisasi Empat Pilar MPR yang diselenggarakan di Manado pada 8 Desember 2016, dirinya berharap agar generasi muda menjadi penyebar nilai-nilai Pancasila.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015