Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 08 November 2017 - 13:45 |

Wayangan Di Karangnyar, Ketua MPR : Saatnya Merintis Jalan Kebudayaan

Wayangan Di Karangnyar, Ketua MPR : Saatnya Merintis Jalan Kebudayaan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri pagelaran wayang dalam rangka syukuran seabad Kabupaten Karanganyar.  Acara dilaksanakan di Alun Alun Karanganyar, Selasa (7/11) malam.

Kehadiran Ketua MPR RI disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar Juliatmono, Dalang senior Ki Mantheb Sudarsono, Bupati Tegal yang juga Dalang Kondang Ki Enthus Susmono dan ribuan warga Karanganyar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas kesediaan dan perkenan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir di acara wayangan.

“Warga Karanganyar harusnya berbahagia karena wayangan seabad Karanganyar dihadiri sosok penting yang bersedia hadir di tengah-tengah kita Ketua MPR RI Pak Zulkifli Hasan,” katanya.

Ganjar menyebut tak banyak pejabat yang bersedia hadir dalam acara wayangan apalagi malam hari. “Tapi Pak Zul datang peduli pada wayang tanpa harus terlihat formal. Sekali lagi terima kasih,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sampaikan pentingnya merintis kembali jalan kebudayaan.

“Dalam Trisaktinya, Bung Karno tegaskan bahwa bangsa Indonesia harus berkepribadian dalam kebudayaan. Bangga pada budaya negeri sendiri,” cetusnya.

Ia menyampaikan terima kasih pada seluruh pegiat kebudayaan yang selama ini menjaga wayang dari infiltrasi budaya asing.

“Terima kasih dan salam hormat untuk Ki Mantheb Sudarsono, Ki Enthus Susmono dan dalang senior lainnya yang sudah menjaga wayang sebagai warisan budaya yang tak lekang oleh zaman,” tutupnya

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015