Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 16 Februari 2018 - 14:25 |

Zulhasan Di Hari Raya Imlek: Mari Kita Rayakan Kebhinekaan

Zulhasan Di Hari Raya Imlek:  Mari Kita Rayakan Kebhinekaan

JAKARTA--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) mengatakan, Hari Raya Imlek yang dijadikan sebagai hari libur nasional merupakan wujud dari semangat kebhinekaan bangsa Indonesia. "Selamat Hari Raya Imlek, mari kita rayakan keberagaman," kata Zulhasan Jum’at (16/2).

Menurut Zulhasan, tradisi Imlek yang diadopsi dari budaya Tiongkok telah memperkaya khazanah budaya nasional Indonesia dan menjadi bagian dari kebhinekaan bangsa. "Inilah wujud yang nyata dari pengamalan Pancasila," kata Zulhasan.

Ditambahkan, bangsa Indonesia telah membuktikan kepada dunia sebagai salah satu bangsa yang paling toleran di dunia. "Agama-agama hidup berdampingan dengan damai dan diberi kehormatan yang sejajar, hari raya dan hari besar agama-agama itu dijadikan sebagai hari libur nasional,"ujar mantan menteri kehutanan ini.

Zulhasan berharap, Tahun Anjing Tanah ini bisa membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. "Semoga kita semakin sejahtera, dan dengan kesejahteraan itu semoga kesenjangan ekonomi dan sosial bisa kita hapuskan," harapnya.

Kepada masyarakat yang memanfaatkan libur akhir pekan panjang (long weekend) untuk berwisata, Zulhasan mengingatkan agar berhati-hati dan waspada di jalanan. "Gong Xi Fat Chai, semoga kebahagiaan dan kesejahteraan bersama kita," pungkas Zulhasan.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015