Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 20 Januari 2018 - 21:50 |

Zulhasan Di Tanwir Aisyiyah I: Ibu-Ibu Jangan Pasif Politik

Zulhasan Di Tanwir Aisyiyah I: Ibu-Ibu Jangan Pasif Politik

SURABAYA--Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menaruh harapan besar kepada para ibu untuk menjadi benteng keluarga dari maraknya perilaku menyimpang seperti narkoba dan seks bebas. "Perilaku menyimpang sangat marak, ibu-ibu punya peran penting untuk mengatasinya," kata Zulhasan, sapaan Zulkifli, di depan peserta Tanwir I Aisyiyah, Sabtu (20/1).

Ditambahkan, peredaran minuman keras semakin luas, dan ada upaya di parlemen untuk melegalisasi peredarannya. Banyak remaja yang kecanduan narkoba, dan perilaku seks menyimpang makin meluas. "Sekarang ada gerakan untuk melegalisasi seks menyimpang seperti LGBT," kata Zulhasan.

Ia menambahkan, tugas ibu-ibu sangat penting dalam memberi pendidikan anak di rumah. "Kalau di rumah kacau, pasti anak-anak di luar lebih kacau," kata mantan menteri kehutanan ini.

Ibu juga harus memastikan anak-anaknya memperoleh pendidikan formal yang baik. "Indonesia kalah dari negara lain yang kecil karena kita ketinggalan dalam pendidikan," tambahnya.

Zulhasan mengingatkan bahwa 2018 adalah tahun pilkada serentak. "Ibu-ibu jangan pasif politik, salurkan aspirasi agar problem-problem bangsa bisa diatasi" imbaunya. 

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015