Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 06 April 2018 - 22:45 |

Zulkifli Hasan Ajak Buya Syafii Maarif Diskusi Tentang Koalisi Nasional

Zulkifli Hasan Ajak Buya Syafii Maarif Diskusi Tentang Koalisi Nasional

Yogyakarta - Dalam rangkaian kegiatannya di Yogyakarta, Jumat (6/4/2018), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambangi mantan Ketua Umum PP Muhammdiyah Ahmad Syafii Maarif.

Selain membicarakan tentang sejumlah isu kebangsaan, Zulkifli Hasan juga menyampaikan gagasannya untuk mengggalang koalisi nasional untuk pemilu yang berkualitas.

"Kita kan udah jelas posisinya, bentuk koalisi nasional. Bukan koalisi merah atau putih. Kita harus jahit kembali merah putih. Rakyat harus sejahtera, gagasannya yang penting lebih dulu, baru kita bicara dukungan. Saya akan sambangi tokoh-tokoh dan sepuh kita. Meminta arahan dan nasehat, sambil-sambil kita sampaikan lagi gagasan ini," kata Zulkifli. 

Dalam kesempatan yang sama, Buya Syafii sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi Zulhasan. Menurutnya, Pilpres 2019 harus mampu melahirkan kepemimpinan yang terbaik untuk masyarakat.

"Saya setuju bahwa tahun politik ini harus dijalani dengan tanpa keributan atau hal-hal yang memancing keributan dan potensi konflik. Sebab, tahun politik tujuan utamanya untuk mencari pemimpin yang baik, yang mampu membawa bangsa ini maju dan sejahtera," kata Buya Syafii.

Usai pertemuan, Zulkifli menyerukan salam kesejukan dan perdamaian.  Jelang tahun politik, dia melihat potensi ketegangan yang akan terjadi di masyarakat.

"Momen pertemuan bersama seorang tokoh nasional yang menyejukan, saya berharap semangatnya dapat kita resapi.  Tahun politik ini harus berjalan secara berkualitas, aman dan damai," katanya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015