Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Minggu, 27 Mei 2018 - 20:05 |

Zulkifli Hasan : Islam Maju Jika Unggul Di Bidang Ekonomi Dan Teknologi

Zulkifli Hasan : Islam Maju Jika Unggul Di Bidang Ekonomi Dan Teknologi

Saat bersilaturrahim dengan alim ulama di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan, Islam berkembang dan maju pesat menjadi kuat dimulai dari masjid kecil Nabawi. Kemudian Islam semakin berkembang, mampu menaklukkan Roma dan Persia yang sangat kuat.  Akhirnya Islam menjadi super power dam berkuasa hingga  700 tahun lamanya. 

"Waktu itu, umat Islam sangat maju, karena ulamanya menjadi pengusaha, ulamanya menjadi politikus, dan sebagian lagi ulamanya adalah ilmuan serta menguasai teknologi", kata Zulkifli Hasan menambahkan. 

Pernyataan  itu disampaikan Ketua MPR, saat memberikan sambutan pada   safari Ramadhan  di Kabupaten Kuningan  Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung di  Lokasi Wisata Cidomba Kuningan, Minggu (27/5). Ikut hadir pada kesempatan itu, alim ulama, pimpinan pesantren, santri dan masyarakat se. 

Oleh karena itu, saat  Belanda datang, mereka berusaha memisahkan ulama dengan politik,  ilmu pengetahuan dan ekonomi . Ulama hanya boleh mengaji, tapi tidak boleh berhubungan dengan yang kain. Biarlah ilmu pengetahuan, ekonomi dan politik diurus Belanda. 

"Umat Islam harus menyadari itu. Islam akan maju kalau ekonomi, politik dan teknologinya kuat. Kalau tidak, maka Islam akan lemah, lihat saja  Timur tengah, yang  hancur karena tidak memiliki kekuatan", kata Zulkifli menambahkan . 

Karens itu Zulkifli mengajak  umat Islam untuk berusaha merebut  kekuasaan. Agar bisa menggunakan kekuasaan itu untuk menciptakan kekuasaan yang adil, dan membela umat. Bukan kekuasaan yang menciderai  umat dan ulama. 

"Kalau kita bisa pegang kekuasaan, kita  kuasai ekonomi dan teknologi,  barulah kita  bisa maju. Umat Islam yang besar, ini juga haris dihormati", kata Zulkifli lagi.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015