image

Bamsoet Tandatangani Kerjasama Pengembangan Black Stone Garage - IMI Lounge

Rabu, 20 April 2022 16:55 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama PT Garuda Bersatu Semesta Deddy Sidik dan Direktur PT Bekarya Otomotif Sukses Djoko Iman Santoso menandatangani Perjanjian Kemitraan untuk memajukan Black Stone Garage - IMI Lounge yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai rumah bagi para komunitas otomotif yang merangkul berbagai ekosistem otomotif di Indonesia, Black Stone Garage - IMI Lounge berdiri dengan bangunan 3 lantai. Menjadi hub otomotif yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, dari mulai workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong dan kongkow, hingga memberikan kesempatan kepada UMKM di bidang otomotif untuk menjajakan berbagai produknya.

"Black Stone Garage - IMI Lounge juga akan diisi para tenant otomotif tetap, maupun tenant tematis yang berubah secara berkala tiap bulannya. Sekaligus memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif, seperti Tuksedo Studio Bali, untuk mendisplay berbagai kendaraan klasik legendaris yang dibuatnya. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif," ujar Bamsoet usai menandatangani Perjanjian Kemitraan memajukan Black Stone Garage - IMI Lounge, di Gedung Black Stone Jakarta, Rabu (20/4/22).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto, Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, dan Komisi Sosial Aris Birawa. Hadir pula tokoh event otomotif Indonesia, Hendra Noor Saleh, yang sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Black Stone Garage - IMI Lounge, juga dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism bagi para turis internasional yang berwisata ke Jakarta. Dengan berkunjung ke Black Stone Garage - IMI Lounge, para turis bisa mengetahui perkembangan dan update seputar dunia otomotif yang terjadi di Indonesia.

"Tidak hanya bagi turis internasional, turis domestik dari berbagai daerah khususnya para pecinta otomotif, juga bisa berkunjung ke Black Stone Garage - IMI Lounge. Menikmati suasana hangout di Jakarta Selatan, sambil bertemu dan bercengkrama dengan sesama pecinta otomotif dari berbagai daerah lainnya sambil menikmati musik dan berbagai hidangan dari resto & coffee yang ada," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, kontribusi sektor otomotif terhadap perputaran ekonomi daerah dan nasional sangat besar, baik dari olahraga maupun mobilitas. Sebagai gambaran, di Jawa Barat saja, menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam setahun rata-rata perputaran ekonomi Jawa Barat dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun.

"Peran industri otomotif dalam menopang perekonomian nasional juga sangat besar. Dari sekitar 48 perusahaan otomotif yang ada di tanah air, nilai investasi yang disumbangkan mencapai Rp 109,21 triliun, menyerap 70,39 ribu tenaga kerja langsung, serta memberi dampak positif bagi 1,5 juta tenaga kerja dalam rantai industri yang terkait. Kehadiran Black Stone Garage - IMI Lounge dengan berbagai aktivitasnya, diharapkan bisa turut meramaikan perputaran uang di sektor otomotif, yang pada akhirnya turut membantu ketahanan ekonomi nasional," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.