image

Bamsoet: Konser Musik Virtual dan Drive In Pilihan Tepat di Kala Pandemi

Sabtu, 05 Juni 2021 19:54 WIB

 

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap para musisi. Sangat sukar membuat konser ataupun pentas musik secara langsung di masa pandemi. 

"Para musisi jangan pernah putus semangat. Terus lah berkreasi dan berkarya di tengah pandemi. Konser virtual secara daring masih bisa dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat para musisi," ujar Bamsoet usai Ngobras (ngobrol santai) dengan Bian Gindas di Jakarta, Sabtu (5/6/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini memaparkan konser virtual menjadi alternatif pilihan tepat menggelar konser ditengah pandemi. Terlebih, saat ini masyarakat butuh banyak hiburan untuk menghilangkan rasa bosan terlalu lama di rumah. 

"Menjadi tantangan tersendiri pula bagi para musisi untuk mampu menghadirkan konser musik memikat secara virtual. Bagaimana bisa menciptakan suasana seolah penonton hadir langsung di panggung konser," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menambahkan alternatif konser musik lain adalah dengan konsep drive in. Dimana penonton menyaksikan konser musik secara langsung dari dalam mobil.

"Konsep konser drive in ini bisa juga menjadi alternatif utama konser musik. Dari sisi protokol kesehatan, penonton konser cukup aman. Karena mereka menonton dari dalam mobil sehingga bisa meminimalisir bersinggungan langsung dengan penonton lain," pungkas Bamsoet. 

Seperti apa keseruan obrolan Bamsoet dengan Bian Gindas, bisa disaksikan selengkapnya di podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) di kanal Youtube Bamsoet Channel. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.