image

Gus Jazil Minta 178 Kepala Daerah Baru Ciptakan Terobosan Hadapi Pandemi Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 10:58 WIB

 

JAKARTA – Sebanyak 178 kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 resmi dilantik pada Jumat (29/2/2021).

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid berharap para kepala daerah yang baru dilantik agar sebisa mungkin mencari inovasi dan terobosan di tengah berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19 agar mampu menjaga stabilitas, termasuk juga menggerakkan roda ekonomi di masing-masing daerah.

”Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada 178 kepala daerah di seluruh Indonesia yang hari ini dilantik,” ujar Gus Jazil di Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Dikatakan Gus Jazil, saat ini, Indonesia dan berbagai negara menghadapi masalah yang sama yaitu Covid-19, dan seluruh dampaknya, baik dampak ekonomi, pendidikan, kesehatan yang dirasakan semua lapisan masyarakat. ”Tentu kepada para bupati baru, wakil bupati, wali kota dan gubernur baru, sebisa mungkin mencari inovasi dan terobosan di tengah berbagai kesulitan,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini optimistis, dengan semangat dan motivasi baru, para kepala daerah yang baru dilantik, akan mampu menumbuhkan harapan masyarakat dan mendapatkan dukungan yang penuh dari masyarakat.

”Dalam keadaan yang sulit ini membutuhkan kecerdasan, kegigihan, dan kesabaran untuk bersama-sama membuktikan semua janjinya sewaktu mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Inilah saatnya untuk bekerja nyata, memberikan bukti kepada masyarakat,” katanya.

Gus Jazil juga berpesan agar para kepala daerah yang baru dilantik bisa melakukan koordinasi secara baik dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. (*)


Anggota Terkait :

H. JAZILUL FAWAID, S.Q., M.A.