image

Gus Jazil Optimistis Hana Fadel Muhammad Jadikan LASQI DKI Lebih Maju

Sabtu, 17 Desember 2022 11:15 WIB

JAKARTA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) DKI Jakarta telah menetapkan kepengurusan baru dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW DKI Jakarta yang digelar di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Dalam Muswil tersebut, juga terpilih kepengurusan baru DPW LASQI DKI Jakarta Periode 2022-2027 yang menetapkan Hj. Hana Hasanah Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum DPW LASQI DKI Jakarta. Sementara ketua harian adalah H. Amran, SH, Sekretaris Umum Ahmad Fauzy, SE dan Bendahara Umum Hj. Faizah Haris.

Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP LASQI Jazilul Fawaid menyampaikan selamat atas terpilihnya Hana Hasanah Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum DPW LASQI DKI Jakarta. ”Saya yakin Bu Hana ini sudah terbukti, sebenarnya levelnya beliau nasional, tapi hari ini menerima tanggungjawab sebagai Ketua DPW LASQI DKI. Beliau tokoh yang lahir di DKI, saya yakin LASQI DKI di bawah kendali beliau akan lebih maju,” tuturnya.

Gus Jazil berharap jajaran pengurus dan kader LASQI DKI bisa memberikan dukungan dan bersinergi untuk bersama-sama memajukan kesenian islami, khususnya di DKI Jakarta. ”Saya berharap kecintaan masyarakat DKI terhadap qasidah dan kesenian Islam lainnya akan meningkat dengan hadirnya Bu Hana sebagai ketua umum LASQI DKI Jakarta Periode 2022-2027,” katanya.

Hana yang merupakan istri dari Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad ini mengaku bersyukur dirinya dipercaya memegang kendali LASQI DKI Jakarta. ”Alhamdulillah hari ini saya terpilih sebagai Ketua Umum DPW LASQI DKI Jakarta,” ujar Hana.

Mantan anggota DPD RI periode 2009-2019 ini pun menyatakan kesiapannya untuk selalu bersinergi dengan DPP LASQI dalam rangka meningkatkan masyarakat DKI Jakarta terhadap kesenian islami, khususnya qasidah. ”Kita berharap kesenian atau budaya seperti qasidah, marawis dan kesenian Islami lain di DKI Jakarta bisa kita angkat ke tingkat nasional untuk kejayaan DKI Jakarta,” tuturnya. Selanjutnya, jajaran DPW LASQI DKI mengagendakan untuk membentuk kepengurusan yang lebih lengkap untuk memajukan LASQI di DKI Jakarta.(*)


Anggota Terkait :

Dr. H. JAZILUL FAWAID, SQ., M.A.