image

Konsolidasi Pemuda Pancasila, Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Jawa Timur Dukung IKN dan Bangun Narasi Kebangsaan

Senin, 07 Maret 2022 22:38 WIB

SURABAYA - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo menegaskan bahwa Majelis Nasional Pemuda Pancasila mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur karena sudah menjadi keputusan politik nasional. Bamsoet juga menelankan bahwa sudah bukan eranya kader Pemuda Pancasila mengandalkan otot dalam bekerja. Kini saatnya kader Pemuda Pancasila bertransformasi mengikuti perubahan zaman, bekerja dengan mengandalkan kecerdasan dan pengetahuan.

"Mungkin masih banyak pihak yang mencap Pemuda Pancasila sebagai organisasi preman. Kita harus bisa membuktikan kalau anggapan tersebut tidak benar. Pemuda Pancasila adalah organisasi massa yang menggunakan kecerdasan, pikiran dan pengetahuan dalam bekerja," ujar Bamsoet saat bertemu dengan Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Senin (7/3/22).

Turut hadir antara lain Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur Adik, Sekretaris Agus Muslim, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur Arderio serta pengurus dan kader MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur lainnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, dan Keamanan ini menuturkan, saat ini kader Pemuda Pancasila banyak tersebar di berbagai partai politik. Bahkan, dua lembaga tinggi negara dipegang oleh kader Pemuda Pancasila. Sejumlah kepala daerah pun ada yang merupakan kader Pemuda Pancasila.

"Pemuda Pancasila itu tidak teralifiasi kemana-mana, tapi ada dimana-mana. Dua kadernya dipercaya sebagai pimpinan lembaga tinggi negara. Saya menjabat sebagai Ketua MPR RI. Satu lagi, La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua DPD. Di DPD masih ada Mahyudin sebagai Wakil Ketua DPD RI, Yorrys Raweyai di DPD, Roberto Rouw Ketua Fraksi DPR RI Partai Nasdem, Ahmad Ali pimpinan fraksi sekaligus Wakil Ketua Umum Nasdem/ di sektor dunia usaha ada Arsyad Rasyid Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga wakil ketua Umum Pemuda pancasila. Belum lagi pejabat daerah yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Terlebih, banyak kader Pemuda Pancasila yang akan maju pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Karenanya, keluarga besar Pemuda Pancasila harus mendukung siapapun kader yang maju agar bisa sukses.

"Sesuai instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila, Kader yang maju di Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dari partai politik mana pun, wajib didukung. Semua harus solid dan kompak  Jangan sampai antar kader Pemuda Pancasila saling bentrok karena beda pilihan. Mari kita bersama bangun narasi positif demi terwujudnya soliditas kebangsaan," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.