image

NU laksanakan Muktamar, Wakil Ketua MPR : Semoga NU terus menjadi perekat bangsa menuju 100 tahun NU

Kamis, 23 Desember 2021 16:36 WIB

 

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya Pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung Tengah pada 22 Desember 2021. Muktamar NU ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan akan berlangsung berlangsung hingga 23-25 Desember 2021.

Syarief Hasan juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Muktamar Ke-34 NU. "Saya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama. Semoga, Muktamar ke-34 NU bisa menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk NU, bangsa, dan negara.", ungkap syarief Hasan.

Syarief Hasan menyebut, Nahdlatul Ulama harus terus menjadi organisasi perekat kebangsaan. "Saya berharap, Nahdlatul Ulama terus menjadi perekat kebangsaan dalam bingkai NKRI dengan dasar Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. NU harus menjadi motor penggerak perbaikan bangsa.", ungkap Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga berharap, NU semakin kokoh sebagai organisasi yang mapan menuju seabad NU. "Saya tentu berharap, kemandirian dalam berkhidmat untuk peradaban dunia dapat diwujudkan oleh NU dalam menyambut satu abad Nahdlatul Ulama sebagaimana tema Muktamar tahun ini.", ungkap politisi senior Partai Demokrat ini.

Syarief Hasan juga mengapresiasi berbagai program yang dikerjakan oleh Nahdlatul Ulama selama ini. "Saya mengapresiasi berbagai kebijakan dan program yang digagas PBNU maupun warga Nahdliyin, khususnya program yang membantu Pemerintah dalam menekan angka Covid-19 dan pemulihan ekonomi bangsa dan umat.", ungkap Syarief Hasan.

Syarief Hasan berharap, NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia dapat terus mengawal pembangunan di Indonesia. "Kami memahami betul bahwa Nahdliyin tersebar secara masif di seluruh wilayah di Indonesia. Kami berharap warga NU dapat terus memberikan masukan, saran, mengawal, hingga melaksanakan program pembangunan di Indonesia.", ungkap Syarief Hasan.

Syarief Hasan juga berharap, cita-cita Nahdlatul Ulama dapat terus dijaga dan diwujudkan bersama. "NU memiliki cita-cita luar biasa yang diletakkan oleh para pendiri NU yakni menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlusunnah wal Jamaah. Semoga cita-cita ini dapat diwujudkan dalam rangka mendukung kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila. Sekali lagi, selamat atas Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.", tutup Syarief Hasan.


Anggota Terkait :

Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, S.E, M.M, M.B.A.