image

Partai Demokrat berada pada posisi runner up, Wakil Ketua MPR : Apresiasi militansi seluruh kader Partai Demokrat

Rabu, 15 Desember 2021 21:57 WIB

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Pasalnya, Partai Demokrat berhasil menjadi runner-up dari hasil survei partai dengan elektoral tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Action (CISA) menyebutkan bahwa Partai Demokrat berada pada posisi kedua di antara partai politik lain yang paling dipilih publik untuk Pemilu 2024 mendatang.

CISA juga dalam laporan surveinya menyebutkan, Partai Demokrat berhasil mengantongi tingkat keterpilihan dari publik sebesar 18,83%. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan Partai Golkar sebesar 13,09%, Partai Gerindra sebesar 10,5%, PKB sebesar 10,25%, PKS sebesar 6,5%, dan partai-partai lainnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini membeberkan alasan Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang diminati. "Partai Demokrat memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu berbagai persoalan masyarakat selama Pandemi Covid-19. Peran inilah yang membuat Partai Demokrat sangat diminati masyarakat.", beber Syarief Hasan.

Syarief Hasan juga menyebutkan, kepemimpinan Ketum AHY juga berpengaruh terhadap Partai Demokrat. "Kami melihat bahwa Ketum AHY memiliki kepemimpinan dan Visi yang luar biasa. Faktor-faktor itulah
menjadikan  semua kader termotivasi hingga ke tingkat grassroot sehingga semuanya bergerak membantu masyarakat.", ungkap Syarief Hasan.

Ia juga menegaskan posisi Partai Demokrat di Parlemen dalam pembahasan berbagai RUU. "Kami menegaskan bahwa Fraksi demokrat di DPR RI maupun MPR RI akan selalu memposisikan diri sebagai wakil rakyat. Kami akan menolak berbagai RUU yang bertentangan dengan aspirasi rakyat seperti UU Cipta kerja  dan hal tersebut telah kami lakukan selama ini.", ungkap Syarief Hasan.

Politisi senior Partai Demokrat itu juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kader Partai Demokrat. "Saya atas nama pribadi dan anggota Majelis Tinggi Partai menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh kader Partai Demokrat. Semoga kerja keras kita membantu masyarakat terus kita lanjutkan di masa-masa yang akan datang.", tutup Syarief Hasan


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.