image

Reuni Akbar SMAN 1 Manna, Yandri Susanto: Kita Persembahkan Karya Buat Bengkulu dan Indonesia

Minggu, 25 Desember 2022 19:06 WIB

Ratusan orang pada Sabtu, 24 Desember 2022, memenuhi Ruang Pertemuan Hotel Grage Horizon, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Mereka yang memenuhi ruang pertemuan itu adalah alumni SMAN 1 Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Mereka yang datang dari berbagai kota dan daerah dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Reuni Akbar SMAN 1 Manna Bengkulu Selatan.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu sangat istimewa karena dihadiri oleh Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto SPt, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah MMA, guru SMAN 1 Manna, bahkan Pengurus OSIS SMAN 1 Manna. Kehadiran Yandri Susanto dan Rohidin Mersyah menunjukan sekolah itu dan alumninya mempunyai peran penting dan kontribusi yang nyata bagi Bengkulu dan Indonesia.

Yandri Susanto alumni Angkatan 93 menuturkan Reuni Akbar yang digelar sangat penting. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengucapkan terima kasih kepada panitia yang memiliki ide brilian yang telah menggelar acara reuni. “Terima kasih pada panitia yang telah menghimpun kembali alumni dari berbagai angkatan,” ujarnya. Disebut alumni yang hadir mulai dari angkatan 73 hingga 93. “Saya sendiri termasuk alumni yang junior,” ujarnya dengan tersenyum.

Pria asal Kedurang, Bengkulu Selatan, itu berharap dari reuni yang digelar bisa melahirkan atau menghasilkan sesuatu yang berarti bagi Bengkulu dan Indonesia. “Kita berharap pertemuan ini memberi dampak yang positif,” harapnya. Dari pertemuan ini juga diharapkan silaturahmi, komunikasi, dan jaringan antaralumni semakin lancar dan kuat sehingga melahirkan semangat kebersamaan yang berkesinambungan serta karya-karya yang produktif dan positif yang terus menerus.

Sehingga acara reuni perlu terus dilakukan. “Jangan selepas kegiatan lalu bubar,” paparnya. Menurut Yandri Susanto apa yang bisa kita lakukan hari ini ya harus kita lakukan. “Jangan menunda-nunda pekerjaan,” tegasnya. Dari apa yang diinginkan tersebut maka alumni yang ada mampu menjaga nama baik almamater.

Anggota DPR dari Dapil II Banten itu mengungkapkan perasaan senang dan gembira bisa bertemu dengan senior dan teman-teman seangkatan. Disebut acara itu sebagai acara yang luar biaa sebab dirinya sudah lama tidak bersilaturahmi dengan senior dan teman seangkatan. Ia juga menjadi kenal dengan senior-senior alumni. “Nah dengan acara ini kita jadi tahu ternyata kekuatan SMAN 1 Manna sangat besar dan tersebar di berbagai daerah dan berbagai lini sektor seperti ada yang jadi politisi, pejabat di pemerintahan, anggota TNI, dan jabatan serta posisi yang lainnya,” ungkapnya. “Dengan acara ini kita satu padukan kekuatan yang ada,” tambahnaya.

Sukses SMAN 1 Manna dalam mencetak alumni yang menduduki berbagai jabatan menurut Yandri Susanto sebab di Bengkulu Selatan sekolah itu merupakan sekolah pilihan. Mereka yang masuk ke SMAN itu merupakan kumpulan dari siswa-siswa SMP di Bengkulu Selatan yang terpilih atau tersaring.

Tak hanya itu, pendidik atau guru yang ada juga merupakan orang-orang pilihan, “Gurunya top-top,” ujarnya. Pembelajaran yang ada juga sangat mendukung dan bagus sehingga dari semua yang ada melahirkan alumni yang berkualitas. Yandri Susanto menyakini banyaknya alumni yang berhasil karena kesungguhan siswa dan guru. “Saya mengucapkan terima kasih pada guru,” tuturnya. .


Anggota Terkait :

H. YANDRI SUSANTO, S.Pt.