image

Syarief Hasan Bangga atas prestasi Atlit Perempuan penyumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 21:31 WIB

 

Bendera Indonesia Merah Putih berkibar di Tokyo dengan diraihnya medali perunggu dari cabang olahraga Angkat besi yang disumbangkan oleh atlit perempuan Indonesia, Windy Cantika Aisah. Prestasi ini menjadi penanda awal bagi keberhasilan tim Indonesia pada pagelaran Olimpiade Tokyo 2020. Medali pertama bagi Indonesia ini berhasil disumbangkan oleh Windy setelah menempati urutan ke-3 dalam kelas angkat beban putri 49kg dengan total angkatan 194kg. Windy merupakan atlit perempuan yang baru berusia 19 tahun dan merupakan perempuan pertama yang berhasil mengibarkan sang saka merah putih di Jepang. Hal ini menjadi kado terindah bagi bangsa Indonesia ditengah situasi pandemic Covid 19 yang memprihatinkan sedang terjadi di Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, mengapresiasi capaian prestasi yang disumbangkan oleh Puteri terbaik Bangsa. Ia pun merasa sangat bangga karena di usia yang masih sangat muda, Windy telah berkontribusi mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia. “ Saya mengapresiasi apa yang telah diberikan Windy untuk Bangsa Indonesia. Dengan segala keterbatasan yang terjadi , di tengan situasi pandemik Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Anak muda Indonesia telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di Tokyo mengalahkan banyak atlit dari negara kuat lainnya. Saya berterimakasih atas nama bangsa Indonesia, karena sebagai atlit perempuan, windy telah memberikan contoh baik dan menginspirasi pemuda pemudi lainnya untuk terus berjuang dan berkontribusi untuk negeri.
Sejarah prestasi atlit olahraga sampai   saat ini, atlit perempuan Indonesia sudah banyak yang memberikan  berkontribusi, memberikan nafas baru bagi regenerasi atlit-atlit Indonesia khususnya atlit perempuan di seluruh cabang olahraga untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Insha Allah, Pemerintah tentu akan mengapresiasi seluruh atlit yang berprestasi dan berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 dengan memberikan bonus sesuai  janji pemerintah.
Sebagai Wakil Ketua MPR RI dari ftaksi Demokrat, kami  bangga kepadamu dan  ucapkan terimakasih atas sumbangsihmu kepada bangsa’ Ucap politisi Partai Demokrat ini.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.