image

Syarief Hasan: Jadikan Tahun Politik 2024 Ajang Berjuang Untuk Kepentingan Rakyat

Selasa, 17 Mei 2022 18:51 WIB

Pacitan - Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA mengingatkan bahwa tahun politik 2024 akan semakin dekat.  Bahkan, nuansanya sudah sangat terasa sekali sekarang ini dengan makin gencarnya seluruh partai politik mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Berbagai teknik, strategi dan metode digunakan partai politik untuk mengikuti, berkompetisi dan meraih suara sebanyak-banyaknya dalam pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

"Hal itu adalah wajar, yang saya harapkan adalah agar perjuangan yang dilakukan seluruh parpol memiliki satu tujuan bersama yakni demi kepentingan rakyat Indonesia secara keseluruhan," katanya, usai mengikuti acara Retreat Partai Demokrat di aula Gedung Museum dan Galeri SBY ANI, Pacitan, Jawa Timur, Selasa (17/5/2022).

Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini menegaskan bahwa warna, logo, atribut parpol boleh berbeda namun, perbedaan itu tidak lantas membuat bangsa ini menjadi terpecah belah, justru semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Satu lagi yang harus disyukuri adalah, pemilu 2024 berjalan sesuai jadwal yang sudah disepakati bersama dan tertuang secara jelas dalam konstitusi kita.  Saya rasa, Itu  adalah bentuk penghormatan seluruh elemen bangsa kepada konstitusi dan akan menjadi pembelajaran yang baik buat generasi mendatang," ujar Profesor Bidang Ilmu Strategi Manajemen Koperasi dan UMKM ini.

Syarief Hasan menekankan, pembelajaran politik yang baik kepada generasi muda adalah faktor penentu kedewasaan politik Indonesia di masa depan.  Suksesnya penyelenggaraan dan sehatnya kompetisi pada Pemilu 2024, menurut Syarief akan terekam secara kuat dan menjadi teladan bagi generasi milenials.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh parpol dan penyelenggara pemilu untuk menjadikan tahun politik 2024 menjadi ajang kompetisi yang saling menghargai, menghormati, penuh toleransi. Dan kepada rakyat Indonesia agar berperan aktif mendukung penuh pesta demokrasi 2024.  Pilihlah parpol yang sesuai  nurani masing-masing dengan tetap menjaga persatuan bangsa," tandasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.