image

Delegasi Kongres Amerika Serikat Sambangi MPR RI

Minggu, 16 Agustus 2015 13:15 WIB

Jakarta- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, hari ini, Minggu ( 16/8 ) menerima kunjungan delegasi Kongres Amerika Serikat, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Gedung Nusantara III, Lantai 9, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Anggota-anggota delegasi yang dipimpin senator Vernon G. "Vern" Buchanan anggota dari The United States House of Representatives yang mewakili Florida's 16th congressional district adalah David Price ( sub komite transportasi dan urbanisasi, keamanan, pembangunan militer dan veteran AS),  Susan Davis (bidang pendidikan AS),   Adrian Smith (kesehatan dan perdagangan),  Jim McDermott ( kesehatan dan keuangan) dan Dina Titus ( Transportasi dan Infrastruktur ) dan didampingi duta besar Amerika untuk Indonesia, Robert Blake.

Kunjungan delegasi Kongres AS ini adalah sebagai salah satu rangkaian lawatan para anggota Kongres AS ke beberapa lembaga negara di Indonesia antara lain, mengunjungi Presiden RI dan mengunjungi DPR RI.

Delegasi Kongres AS yang dipimpin Buchanan datang ke Indonesia terutama untuk membicarakan soal kemitraan dua negara Indonesia dan AS terutama soal kemitraan perdagangan, investasi dan keamanan.  Selain itu, delegasi Kongres ingin mempelajari lebih dalam soal demokrasi di Indonesia.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi kedatangan para anggota Kongres AS.

"Sangat baik dan bagus mereka datang ke Indonesia, disini mereka akan melihat langsung perjalanan dan implementasi demokrasi di Indonesia.  Mereka juga akan melihat langsung juga kehidupan toleransi beragama kita langsung di Indonesia, sehingga mereka tidak salah interpretasi soal demokrasi Indonesia dan soal kehidupan toleransi di Indonesia," ujarnya./der