image

Berbagai Metoda Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dilakukan Secara Massif  

Minggu, 30 Agustus 2015 22:00 WIB

Setelah terjadinya perubahan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, terjadi perubahan yang signifikan terhadap konstitusi negara kita, baik itu dari jumlah pasal dan ayat, juga substansinya menyangkut sistem ketatanegaraan Indonesia.   

Oleh karenanya, MPR RI melakukan berbagai metoda untuk mensosialisasikan hasil perubahan tersebut kepada berbagai pihak.

 "Kami melakukan sosialisasi kepada para dosen, mahasiswa dengan metoda outbond, pelajar SMA/SMK dengan lomba cerdas cermat tingkat nasional, serta tentu saja Training of Trainer seperti saat ini kepada TNI dan POLRI", demikian disampaikan Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI dalam acara Penutupan Training of Trainers (Pelatihan untuk Pelatih) 4 Pilar MPR RI di lingkungan perwira menengah TNI dan POLRI yang telah dilaksanakan dari tanggal 27  s.d. 30 Agustus 2015 di Hotel Grand Pasundan Bandung.   

Hadir dalam Penutupan Training of Trainers (Pelatihan untuk Pelatih) 4 Pilar MPR RI di lingkungan perwira menengah TNI dan POLRI pada hari Minggu (30/8) yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kapolda Jawa Barat Irjen. Polisi Moechgiarto, KASAD Jenderal TNI Mulyono.   

Tujuan dari pelaksanaan Training of Trainers adalah mempersiapkan narasumber kompeten yang dapat memberi kontribusi mensosialisasikan pemahaman dan implementasi nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebanyak 202 orang peserta Training of Trainers dari kalangan Perwira Menengah TNI dan Polri dapat menjadi ujung tombak pemasyarakatan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.