image

HNW Harap Ummat Islam Jaga Ukhuwah

Jumat, 21 Juni 2019 15:18 WIB

Di akhir bulan ini, Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) akan menggelar acara halalbihalal di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam acara tersebut menurut Ketua BKPRMI Said Ali Al Idrus akan digelar acara santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Acara yang digelar bebarengan dengan sholat jumat itu juga akan diisi tausiah. “Kami meminta Bapak Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengisi acara itu”, ujar Ali.

 

Permohonan menjadi penceramah dalam acara yang akan dihadiri oleh 5.000 orang disampaikan Ali saat beraudiensi dengan HNW di ruang kerjanya, Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, 21 Juni 2019.

 

Ali menyampaikan kegiatan yang diadakan oleh organisasinya tak hanya selepas Idul Fitri. Di saat Idul Adha, dikatakan BKPRMI akan menyembelih 200 hewan potong. Hewan potong yang terkumpul akan disembelih di Rohingnya, Myanmar; daerah pesisir, serta tempat yang membutuhkan lainnya.

 

Mendapat permintaan sebagai penceramah, HNW menyanggupi. Kepada delegasi BKPRMI yang hadir dalam pertemuan itu, alumni Pondok Pesantren Gontor ini mengharap agar ummat Islam mengembalikan masjid pada fungsinya. “Yaitu mempersatukan umat dan tempat bersujud berjemaah pada Allah”, ujarnya. Diharapkan ummat Islam mampu menjaga dan mengembangkan ukhuwah yang konstruktif. “Kita harus mampu menghadirkan kegiatan yang konkret, pemberdayaan ummat”, tuturnya. Ditambahkan kehadiran BKPRMI agar mampu mencerahkan umat Islam.

 

Diakui umat Islam berada dalam banyak organisasi massa. Meski demikian diharapkan bila ada beda pilihan, saat Pemilu, jangan ada saling caci maki atau menjelekkan. “Beda politik jangan sampai bermusuhan”, harapnya. Dalam berpolitik di Indonesia, menurut pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu perjuangan yang dilakukan lewat cara-cara demokrasi. Nah salah satu cara dalam berdemokrasi adalah Pemilu, banyak-banyakkan suara. Untuk itulah di sini pentingnya persatuan agar perjuangan yang dilakukan bisa tercapai.