image

Majalah MAJELIS Raih PR Indonesia Awards 2019

Jumat, 29 Maret 2019 10:15 WIB

Majalah MAJELIS mencatat sejarah baru. Memasuki usia yang ke-13 pada tahun 2019, majalah intern Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang dikelola oleh Humas MPR RI ini telah menjadi sebuah media PR terkemuka di Indonesia. Setelah majalah ini terpilih sebagai penerima penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards 2019.

Pada malam penyerahan Penghargaan Public Relations Indonesia (PRIA Awards) 2019 di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 289 Bandung, Kamis malam (28/3/2019), Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah, mewakili pimpinan MPR, menerima penghargaan bergengsi yang diberikan kepada Media Cetak Majalah Majelis Edisi O3/TH.XII/ Maret 2018.

Majalah MAJELIS edisi Maret 2018 bersama tidak kurang dari 475 produk humas yang terbagi dalam berbagai kategori diikutsertakan dalam ajang PRIA 2019 ini. Setelah melalui penjurian yang ketat, akhirnya Majalah MAJELIS terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan untuk kategori Media Cetak yang diterbitkan Kementerian/Lembaga.

Sekitar 600 pasang mata, mayoritas insan humas, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia menyaksikan Ketua SPS Januar P. Ruswita menyerahkan tropi penghargaan kepada Kepala Biro Humas Setjen MPR, Siti Fauziah, mewakili pimpinan MPR.

Acara yang cukup bergengsi ini tidak hanya diikuti para praktisi humas, melainkan juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah. Tampak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Walikota Bandung, Oded Muhammad Daniel; Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah; Bupati Banyuasin, Dodi Reza Alex Nurdin; dan Walil Walikota Tangerang, Drs. H. Sachrudin.

Kabar tentang Majalah MAJELIS termasuk salah satu penerima penghargaan dalam ajang PRIA 2019 cukup mengejutkan. “Semoga penghargaan menjadi pemacu semangat untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” harap Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga dan Layanan Informasi, Muhammad Jaya.

Usai menerima penghargaan dan masih dalam suasana ceria, Kepala Biro Humas Siti Fauziah langsung berkomentar. “Saya mengucapkan Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT., karena pada kesempatan ini Majalah MAJELIS mendapat awards dari PR Indonesia. Penghargaan ini sangat penting artinya bagi perkembangan Majalah Majelis,” ujar Siti Fauziah yang biasa disapa Bu Titik.

Majalah MAJELIS, lanjut Siti Fauziah, dalam kiprahnya adalah berfungsi sebagai kanal informasi Lembaga Negara MPR, baik yang bersumber dari pimpinan MPR maupun dari Sekretariat Jenderal MPR, untuk diteruskan ke publik. Sebagai sebuah karya yang diterbitkan sekali sebulan. Siti Fauziah berharap, ke depan MAJELIS dapat ditingkatkan lagi, baik kualitas isi maupun penampilannya. “Selamat .....” katanya.