image

Menciptakan Perpustakaan Khusus Informasi Ketatanegaraan

Senin, 02 Desember 2019 15:14 WIB

 

Dalam rangka meningkatkan tata kelola perpustakaan di lingkungan MPR, Sekretariat Jenderal MPR RI melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula). Untuk itu Kepala Biro Humas MPR: Siti Fauziah SE., MM. melakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula): Dr. H. Muhammad Ja’far Shodiq M.Si., Ak.CA, di Gedung Perpustakaan Unissula Lantai III Semarang Jawa Tengah, pada Senin (2/12/2019).

Dalam penandatanganan kerjasama yang disaksikan oleh Kepala Bagian Perpustakaan MPR RI: Yusniar SH. dan ratusan mahasiswa di lingkungan Unissula, Kepala Biro Humas MPR berkomitmen melakukan upaya perbaikan dalam rangka menciptakan perpustakaan yang baik dan modern, khususnya di bidang informasi ketatanegaraan.

“Penandatanganan ini menjadi hal yang strategis supaya dalam pengelolaan dan pelaksanaan keperpustakaan, termasuk sistem publikasi, akan semakin baik,” kata Siti Fauziah usai penandatanganan kerjasama antara Humas MPR Unissula. Siti Fauziah mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan inisiatif Sekretariat Jenderal MPR RI dan Unissula Semarang.

Dalam pertemuan informal itu Siti Fauziah dan Muhammad Ja’far Shodiq sepakat untuk meningkatkan hubungan Humas MPR dan Unissula melalui pertukaran informasi dan publikasi serta sumber daya informasi legislatif. Khususnya pertukaran informasi dan publikasi ketatanegaraan.

Baik Siti Fauziah maupun Muhammad Ja’far Shodiq mengakui bahwa saat ini teknologi informasi telah berkembang dengan sangat cepat. Kemajuan teknologi informasi itu memungkinkan Humas MPR dan Unissula Semarang bisa saling mengisi dan belajar dengan mudah.

&doublequote;Perkembangan teknologi informasi yang cepat memungkinkan kami bisa saling mengisi dan belajar dengan lebih mudah. Semoga kerja sama ini bermanfaat dan berguna bagi kita semua,&doublequote; kata Siti Fauziah.

Dalam kesempatan penandatangan kerjasama itu juga dilakukan diskusi pustaka akademik bersama Unissula dengan tema &doublequote;Memperkuat Kedudukan Produk Hukum MPR Dalam Sistem Ketatanegaraan&doublequote; menghadirkan pembicara utama Dr. Hj. Widayati, SH,. MH. dengan moderator H. Winanto, SH., MH.