image

Oesman Sapta Apresiasi Program Tanah Untuk Rakyat

Kamis, 05 September 2019 14:42 WIB

Pontianak- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta apresiasi perhatian pemerintah terhadap rakyat melalui pemberian sertifikat redistribusi bidang tanah kepada rakyat Kalimantan Barat dalam program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Dikatakan OSO sapaan akrabnya, program seperti itulah yang sangat dibutuhkan rakyat.

&doublequote;Saya lihat program pemerintah ini membuat rakyat sangat antusias menyambutnya, spontan, tidak ada rekayasa. Program ini sangat saya apresiasi dan dukung,&doublequote; ujarnya, usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyerahkan sertifikat TORA kepada rakyat Kalimantan Barat, di Taman Digulis Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019).

Tokoh masyarakat Kalimantan Barat ini juga sangat gembira sebab Presiden secara langsung menyerahan sertifikat dalam program TORA kepada masyarakat. &doublequote;Intinya ini program bagus. Saya harap ke depan tidak ada lagi masyarakat kesulitan memperoleh sertifikat tanah sebab Presiden sendiri tegas menyatakan bahwa jika ada yang belum dapat (sertifikat) segera didapatkan sesuai instruksi Presiden,&doublequote; ucapnya.

Salah seorang penerima sertifikat redistribusi tanah seorang petani asal Kabupaten Sambas Rusdy mengungkapkan kegembiraannya usai menerima sertifikat. &doublequote;Sudah sejak lama saya mendambakan memiliki lahan sendiri dan baru kesampaian sekarang,&doublequote; ujarnya.

Rusdy sangat mengapresiasi perhatian pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta tokoh masyarakat Kalimantan Barat seperti Oesman Sapta kepada rakyat kecil. &doublequote;Semoga ke depan rakyat Indonesia akan lebih sejahtera,&doublequote; tandasnya.