image

Oso : Sosialisasi Empat Pilar Akan Terus Melibatkan Generasi Muda

Rabu, 02 Desember 2015 22:05 WIB

Kegiatan sosialisasi empat pilar yang diselenggaran MPR semakin mengena dihati masyarakat. Terbukti makin banyak warga masyarakat yang mempertanyakan, kapan mereka bisa mengikuti sosialisasi empat pilar MPR. Situasi ini sangat berbeda dibanding masa-masa sebelumnya. Dulu terlalu banyak orang yang komplain bahkan menentang kegiatan sosialisasi, namun kini kondisinya sudah berbeda. 

Keberhasilan MPR melaksanakan sosialisasi empat pilar tak bisa dilepaskan dari peran serta kiprah media membantu memberitakan kegiatan sosialisasi. Mulai dari media cetak, online, televisi dan radio,  memiliki peran menjembatani MPR untuk bertemu  dengan masyarakat. Dan karena peran media itulah, kegiatan sosialisasi menjadi semakin dikenal masyarakat.  

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta (Oso), usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan sosialisasi bersama anggota Badan sosialisasi MPR, Badan Pengkajian, Badan Anggaran dan Pusat Pengkajian MPR. Acara tersebut berlangsung di Denpasar Bali pada Rabu (2/12). 

Ke depan menurut Oso kegiatan sosialisasi harus dikembangkan secara lebih kreatif. Khususnya disesuaikan dengan selera dan dunia anak muda. Mulai dari siswa SLTA, mahasiswa hingga pemuda dan pemudi. 

"Kalau seleranya mengikuti saya,  tentu akan sangat ketinggalan zaman. Jadi kita harus melibatkan generasi muda secara lebih aktif", kata Oso menambahkan. 

Untuk lebih mengefektifkan kegiatan sosialisasi, ke depan menurut Oso pihaknya akan selalu melakukan rapat evaluasi. Ini penting agar kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan MPR bisa berjalan lancar seperti yang diharapkan.