image

Pimpinan MPR Akan Bicara Dihadapan Perwakilan Pemuda Dari 57 Negara Islam

Jumat, 08 November 2019 08:38 WIB

 

Wakil Ketua MPR RI Dr. H . M. Hidayat Nur Wahid MA, menerima delegasi Organizational Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia. Pertemuan berlangsung di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (7/11). Pada kesempatan itu delegasi OIC Youth Indonesia dipimpin Ketuanya Syafii Efendi. Ikut serta pada pertemuan itu, Sekjend OIC Youth Indonesia, Astrid Nadia Rizkita, Wakil Sekjend Nabila Harahap, beserta pengurus lainnya.

Kepada Hidayat Nur Wahid, Syafi&singlequote;i meminta kesediaan Wakil Ketua MPR menjadi pembicara kunci pada acara Indonesia Islamic Young Leader Summit. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Jakarta pada 22-26 November. Menurut Syafi&singlequote;i, Islamic Young Leader Summit, ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia.

&doublequote;Ini pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Rencananya, pertemuan tersebut akan diikuti perwakilan dari 57 negara anggota OKI. Serta 1000 undangan dari kalangan milenial perwakilan dari daerah,&doublequote; kata Syafi&singlequote;i menambahkan.

Beberapa Isue yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain, terkait isu keumatan, pemuda, kesehatan, politik dan ekonomi. OIC Youth indonesia akan mengadakan 2 event utama dalam acara YoungLeader Summit ini. Yakni, mengenai Model OIC Indonesia, Entrepreneur muda dan ekonomi syariah. Salah satu bentuk kegiatannya adalah menampilkan produk-produk usaha dari pengusaha muda muslim, industry halal dan pariwisata halal di Indonesia.

Menanggapi permohonan tamunya, Hidayat mengapresiasi rencana pertemuan tersebut. Politisi asal Klaten Jawa Tengah, ini juga menyatakan kesediaannya menjadi Keynote speaker pada 23 november. Selain itu, Hidayat juga akan mendukung, agar acara besar tersebut bisa berjalan dengan sukses.

&doublequote;Organisasi ini memiliki jaringan nasional dan internasional. Kegiatan skala nasional bahkan internasional harus kita support. Apalagi yang dibahas juga memberikan kebaikan kepada kemaslahatan umat Islam,&doublequote; kata Hidayat menambahkan.

OIC Youth merupakan Organisasi pemuda, Kerjasama Islam atau Pemuda OKI. Yaitu sebuah institusi payung bagi organisasi pemuda Islam Indonesia yang konsen terhadap isu strategis pemuda dan dunia Islam. Organisasi ini berpusat di Istambul Turki dengan keanggotaan 57 negara Islam di seluruh dunia.