image

Setelah Penyegaran, Anggota Badan Sosialisasi MPR Siap Laksanakan Tugas Sosialisiasi Empat Pilar

Selasa, 13 Maret 2018 10:39 WIB

Setelah berlangsung dua hari, Senin (12/3/2018), pukul 23.00 WIB, kegiatan penyegaran pemahaman materi Empat Pilar MPR di The Singhasari Resort Kota Batu, Jawa Timur, berakhir. Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR Ir. Alimin Abdullah didampingi Drs. Zainut Tauhid Sa'adi, MSi,, yang juga Wakil Ketua Badan Sosialisasi, menutup kegiatan yang diselenggarakan Badan Sosialisasi MPR tersebut.

Kegiatan yang bertujuan menimba pengalaman untuk bekal buat anggota Badan Sosialisasi melaksanakan tugas-tugas sosialisasi Empat Pilar MPR. Para peserta tampak sangat antusias mengikuti penyegaran ini. "Kegiatan ini berhasil bagus dan perlu ditambah," kata Alimin yang termasuk baru bergabung dalam tim sosialisasi Badan Sosialisasi MPR.

Sejumlah peserta mengaku banyak hal baru yang dapat  diperoleh dari para narasumber, terutama bagaimana cara penyampaian materi yang baik dan menarik. Dan, teknik penyampaian seperti itu dapat mereka peroleh dari para narasumber yang memang sudah memiliki banyak pengalaman dalam kegiatan sosialisasi. Bahkan di antara narasumber ini ada yang ikut merumuskan materi sosialisasi dan pernah bergabung dalam tim kerja sosialisasi periode sebelumnya.

Kegiatan penyegaran ini berlangsung dua penuh dan terbagi dalam lima sesi dengan narasumber terdiri dari: Dr. Ahmad Basarah (Ketua Badan Sosialisasi), Prof. Dr. Haryono, MPd., (Deputi Advokasi UKP-PIP), Agun Gunandjar Sudarsa (Ketua Tim Sosialisasi Empat Pilar pertama), Dr. Ir. Bambang Sadono (anggota MPR kelompok DPD), Drs. Almuzzamil Yusuf (anggota MPR Fraksi PKS), Drs. Zainut Tauhid Sa'adi (Wakil Ketua Badan Sosialisasi), Martin Hutabarat (anggota MPR Fraksi Gerindra), Hardisoesilo (anggota MPR Fraksi Golkar), dan Rambe Kamarul Zaman (mantan ketua tim kerja sosialisasi putusan MPR). 

Alimin menyatakan, apa yang diperoleh selama mengikuti penyegaran ini akan menjadi bekal untuk melaksanakan tugas sosialisasi. Seperti kata ketua Badan Sosialisasi Ahmad Basarah ketika membuka acara ini, Sabtu (11/3), dengan penyegaran ini diharapkan terjadi penguatan dalam hal sosialisasi Empat Pilar MPR.