image

Sosialisasi Sidang Paripurna MPR Di Bakohumas

Kamis, 13 Agustus 2015 11:20 WIB

Untuk lebih memasifkan pemberitaan mengenai Sidang Paripurna MPR Tahun 2015 yang akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2015, Setjen MPR mengadakan Bakohumas, forum humas instansi dan lembaga negara, 13 Agustus 2015.

Dalam Bakohumas yang digelar di Ruang Delegasi, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, diikuti 150 peserta berasal dari 80 institusi dan lembaga negara.

Kepala Biro Humas Setjen MPR, Ma'ruf Cahyono, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan pada pagi itu dalam rangka mempublikasikan Sidang Paripurna MPR yang mempunyai agenda melaporkan kinerja lembaga negara. "Ini momentum yang tepat untuk badan kehumasan yang memasifkan pemberitaan pada publik," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Bakohumas ini akan diisi berbagai dimensi strategis 4 Pilar MPR dan Sidang Paripurna MPR.

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan Bakohumas yang diselenggarakan MPR sangat tematis dengan konten yang harus dikomunikasikan kepada masyarakat. Dirinya tak segan-segan mengingatkan betapa dinamisnya dunia perhumasan.

Dinamika dalam dunia kehumasan sebab media saat ini tak kenal waktu dan tanpa sekat apalagi dengan adanya media sosial. Menghadapi berbagai macam media tersebut maka Rudiantara mendorong bidang kehumasan harus diperkuat.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, sebagai pembicara utama dalam acara itu menuturkan untuk menjalankan organisasi maka kita harus menjalankan kiat 5 S, yakni strategi, strukture, skill, sistem, serta speed dan target. Oesman Sapta yakin orang yang berkecimpung dalam kehumasan memiliki skill dan IQ yang tinggi.

Oesman Sapta mengharap agar peserta yang hadir dalam acara Bakohumas hadir dalam Sidang Paripurna MPR Tahun 2015. "Saya harap semua hadir dalam sidang itu dan membagikan berita itu pada masyarakat," tegas Oesman Sapta.