image

Hidayat : Quran Memerintahkan Islah

Senin, 13 Juli 2015 14:46 WIB

Wakil Ketua MPR Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA menerima kunjungab delegasi STKIP Muhammadiyah Bulukumba dan Yayasan Lentera  Amarta Nusantara. Pertemuan itu berlangsung diruang kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara 3 lantai 9, pada Senin (13/7). Rombongan dipimpin Ketua Yayasan Lentera  Amarta Nusantara Abdul Rahman. 


Kepada Wakil Ketua MPR  Abdul Rahman melaporkan hasil kerjasama yayasan yang dipimpinnya dengan STKIP Muhammadiyah Bulukumba. Yaitu gerakan Seribu Buku dan Quran serta Terjemahan. Gerakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan memperbanyak ketersediaan bahan pustaka yang ada di Perpustakaan STKIP. 


"Alhamdulillah gerakan tersebut menimbulkan semangat yang sangat besar dikalangan masyarakat dan lingkungan kampus khususnya", kata  Abdul Rahman menambahkan. 


Menanggapi laporan Ketua Yayasan Lentera  Amarta Nusantara, Hidayat Nur Wahid menanggapinya secara positif. Hidayat bahkan mendukung agar gerakan tersebut dilanjutkan.  Menurut Hidayat, salah satu cara paling ampuh miningkat kualitas masyarakat adalah melalui pendidikan. Tak terkecuali melalui gerakan Seribu Buku dan Quran serta Terjemahan. 


Pada kesempatan tersebut hidayat menyinggung masalah perbedaan yang kerap ditemukan dikalangan umat Islam. Menurutnya, apapun bentuknya,  perbedaan itu tidak boleh menimbulkan perpecahan. 


"Dalam Al Quran perintahnya sangat jelas, manakala ada persoalan dalam ukhuwah maka harus segera dilakukan Islah", kata Hidayat menambahkan.